Gagal Bersaing di Lini Tengah Barcelona, Miralem Pjanic Dipinang Besiktas

- Jumat, 3 September 2021 | 14:26 WIB
Miralem Pjanic resmi bergabung dengan klub asal Turki, Besiktas dengan status pinjaman selama satu musim. (Twitter @BesiktasEnglish)
Miralem Pjanic resmi bergabung dengan klub asal Turki, Besiktas dengan status pinjaman selama satu musim. (Twitter @BesiktasEnglish)

HALLODESANEWS - Gelandang Barcelona Miralem Pjanic resmi bergabung dengan klub asal Turki Besiktas dengan status pinjaman selama semusim. Pemain internasional Bosnia & Herzegovina itu gagal menunjukkan performa terbaiknya untuk Blaugrana di musim pertamanya.

Sejatinya, jendela transfer di Spanyol ditutup pada 31 Agustus. Namun berbeda dengan kebijakan Liga Sepak Bola Turki yang masih membuka peluang untuk mendatangkan pemain baru, sehingga memungkinkan Pjanic hijrah ke Istanbul.

Kepastian pindah gelandang 31 tahun itu telah diumumkan Besiktas lewat akun Twitter resminya berbahasa Inggris @BesiktasEnglish dengan judul "Welcome Miralem Pjanic" pada Jumat, 3 September 2021.

Pjanic merupakan salah satu pemain yang masuk daftar jual Barcelona di jendela transfer musim panas ini untuk membantu stabilitas keuangan klub. Ia pun tidak termasuk dalam daftar skuad asuhan pelatih Ronald Koeman untuk pertandingan mendatang menghadapi Sevilla pada lanjutan pekan keempat La Liga musim 2021/22.

Selama musim 2020/21, Pjanic hanya memainkan 30 pertandingan. Tercatat sebanyak 13 pertandingan yang ia turun sejak awal dan hanya lima di antaranya berhasil ia mainkan selama 90 menit.

Untuk urusan lini tengah, Koeman - pelatih asal Belanda - lebih memilih menduetkan Sergio Busquets, Frenkie de Jong, dan Pedri.

Pjanic juga tidak termasuk dalam skuad di dua laga awal La Liga Santander musim ini. Dia baru dimainkan di laga ketiga.

Sinyal untuk bergabung dengan Besiktas terbuka setelah Pjanic gagal kembali ke Italia, di mana ia menikmati beberapa musim yang sukses melambungkan namanya baik saat membela AS Roma maupun Juventus.***

Editor: Herman Sina

Sumber: marca.com

Tags

Terkini

X