Sidang LPEI dengan Agenda Pembelaan dari Terdakwa JOHAN DARSONO, Terdakwa SUYONO, dan Terdkwa DJOKO S.

- Jumat, 25 November 2022 | 13:15 WIB
Sidang LPEI Digelar dengan Agenda   Pembelaan/Pleidoi dari Terdakwa JOHAN DARSONO,   Terdakwa SUYONO, dan Terdakwa DJOKO S. DJAMHOER (Puspenkum Kejagung RI )
Sidang LPEI Digelar dengan Agenda Pembelaan/Pleidoi dari Terdakwa JOHAN DARSONO, Terdakwa SUYONO, dan Terdakwa DJOKO S. DJAMHOER (Puspenkum Kejagung RI )

HALLODESANEWS --- Kamis 24 November 2022 bertempat di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Agung menghadiri persidangan dengan agenda pembacaan pembelaan/pleidoi dari Terdakwa atau Penasihat Hukum Terdakwa JOHAN DARSONO, Terdakwa SUYONO, dan Terdakwa DJOKO S. DJAMHOER.

Sidang Pleidoi terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) dalam penyelenggaraan pembiayaan ekspor nasional oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tahun 2013-2019.

Pada pokoknya, Terdakwa atau Penasihat Hukum Terdakwa JOHAN DARSONO, Terdakwa SUYONO, dan Terdakwa DJOKO S. DJAMHOER memohon kepada Majelis Hakim untuk membebaskan Terdakwa dari segala dakwaan dan tuntutan hukum dari Jaksa Penuntut Umum. Apabila Majelis Hakim berpendapat lain, Terdakwa atau Penasihat Hukum memohon putusan yang seadil-adilnya (ex aequo et bono). 

Baca Juga: Kejaksaan Agung Memeriksa 3 Orang Saksi Terkait Perkara Impor Garam Industri

Atas pembelaan/pledoi dari Terdakwa atau Penasihat Hukum Terdakwa JOHAN DARSONO, Terdakwa SUYONO, dan Terdakwa DJOKO S. DJAMHOER, selanjutnya Jaksa Penuntut Umum menyampaikan replik secara tertulis yang pada pokoknya tetap pada tuntutan pidana.

Sidang akan kembali dilanjutkan pada Jumat 25 November 2022 dengan agenda pembacaan pembelaan/pleidoi dari Terdakwa atau Penasihat Hukum Terdakwa INDRA WIJAYA SUPRIADI, Terdakwa JOSEF AGUS SUSATYA, Terdakwa FERRY SJAIFOELLAH, Terdakwa PURNOMOSIDHI NOOR MUHAMAD, dan Terdakwa ARIF SETIAWAN. (K.3.3.1)***

 

Editor: Bernadus B.M

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X