Terkait Seretnya Withdraw All Dana Nasabah, GEMPUR NET89: PT SMI Jangan Mengaburkan Tanggungjawab

- Senin, 8 Agustus 2022 | 23:03 WIB
Terkait Seretnya Withdraw All Dana Nasabah, GEMPUR NET89: PT SMI Jangan Mengaburkan Tanggungjawab
Terkait Seretnya Withdraw All Dana Nasabah, GEMPUR NET89: PT SMI Jangan Mengaburkan Tanggungjawab

HALLODESANEWS --- Pernyataan "Solusi Bantuan Final" di dalam pengumuman resmi manajemen PT SMI melalui laman ptsmi.id  adalah upaya untuk mengaburkan tanggung jawab. Istilah "Bantuan" sama sekali tidak tepat.

Demikian pernyataan sikap tanggapan Tim GEMPUR NET89 terhadap pengumuman resmi PT SMI Senin, 08 Agustus 2022. "Jangan terkecoh. Kita bisa dengan mudah menangkap maksud mereka, bahwa PT SMI mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang bukan bertanggung jawab terhadap dana milik member Net89", ujar BL Hadi dan Tim mewakili segenap korban seretnya Withdraw all.

Dijelaskan Tim GEMPUR NET 89, sebagaimana yang dipresentasikan di depan Komisi VI DPR 5 Juli lalu, pihaknya bisa membuktikan melalui dokumen sahih, bahwa Komisaris PT SMI,  Andreas Andrianto (AA) adalah Direktur dari SmartEcoTrade pte.ltd. "Nama yang sama adalah pemilik kedua entitas tersebut", kata BL Hadi, Ketua Tim GEMPUR NET89.

Jadi, lanjut BL, secara fakta hukum, seluruh operasi dan kebijakan SmartEcoTrade pte.ltd dikendalikan oleh orang yang sama, yaitu  AA di PT SMI. Dengan adanya hubungan hukum tersebut, sudah semestinya AA harus bertanggung jawab sepenuhnya terhadap dana nasabah yang masih tertahan di broker.

"Kita harus menuntut PT SMI sebagai penanggung jawab, dan oleh sebab itu sangat tidak tepat dengan menyebutnya sebagai "Bantuan", tegas Hadi.

Pasalnya, terang BL, pihak nasabah yang tergabung dalam Tim GEMPUR NET89 tidak meminta bantuan melainkan menuntut PT SMI untuk segera memenuhi kewajibannya seperti yang tertuang pada pengumuman resmi di laman ptsmi.id tertanggal 8 Februari 2022 silam.

"Kita tidak meminta "bantuan" kepada PT SMI. Justru kita menuntut PT SMI memenuhi kewajiban mereka, seperti yang tertuang di pengumuman PT SMI di laman ptsmi.id 8 Februari 2022. Setelah 6 bulan berjalan, Program Withdraw All praktis seperti mandeg, cuma menetes saja. Ini sungguh upaya yang melecehkan hak-hak member Net89. Komitmen PT SMI inilah yang harus kita tuntut, agar dana kita bisa kembali ke tangan kita",  ujar BL.

Lebih jauh BL Hadi kembali menegaskan, "Dana kita, adalah sepenuhnya 100% hak kita ... milik kita. PT SMI wajib mengembalikan seluruh dana kita, tanpa kecuali", kata BL.

Ditambahkan BL Hadi, terkait dengan janji pengumuman PT SMI di tanggal 10 Agustus, Tim GEMPUR NET89 tidak serta Merta merespon, melainkan mempersilahkan masing-masing nasabah menanggapi apakah menerima atau menolak.

"Terkait dengan janji pengumuman PT SMI di tanggal 10 Agustus, kami tentu tidak bisa meresponnya sekarang. Tapi setiap member Ne89 nantinya bisa memberi respon, apakah merasa cocok dan ingin berpartisipasi, atau sebaliknya menolak", papar BL.

Halaman:

Editor: Bernadus B.M

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X