Jaksa Agung ST Burhanuddin Memerintahkan JAM PIDSUS Lakukan Asset Tracing PT. DUTA PALMA GROUP

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:44 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin Perintahkan JAM PIDSUS untuk lakukan Asset Tracing PT
Jaksa Agung Burhanuddin Perintahkan JAM PIDSUS untuk lakukan Asset Tracing PT

HALLODESANEWS ---Jaksa Agung ST Burhanuddin memerintahkan jajaran Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) dan Tim Penyidik Penanganan Perkara PT. Duta Palma Group, yaitu:

Agar Tim Jaksa Penyidik melakukan pelacakan aset (asset tracing) keberadaan harta benda/aset milik PT. Duta Palma Group atau milik Tersangka SD dimanapun berada dalam rangka pemulihan kerugian dan perekonomian negara.

Setelah beberapa kali dilakukan pemanggilan secara patut oleh Tim Jaksa Penyidik secara patut sebanyak 3 (tiga) kali, dimana Surat Panggilan tersebut telah dikirimkan ke alamat :

Rumah Tinggal yang beralamat di Jl. Bukit Golf Utama PE.9 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (merupakan alamat rumah yang bersangkutan di Indonesia);

Kantor Duta Palma Group yang beralamat di Palma Tower, 22nd Floor, Jl. R.A. Kartini III-S Kav.6, Pondok Pinang, Jakrta Selatan – 12310; (merupakan alamat kantor yang bersangkutan)

Rumah/Apartment/tempat tinggal yang beralamat di 21 Nassim Road # 01-18 Nassim Park Residences, Singapore – 258462; (merupakan tempat tinggal yang bersangkutan di Singapura).

dan juga telah diumumkan Surat Pemanggilan di surat kabar harian nasional yaitu THE JAKARTA POST dan KOMPAS, ternyata Tersangka SD tidak juga hadir atau tidak kooperatif dalam memenuhi panggilan untuk pemeriksaan. Oleh karenanya, maka Kejaksaan Agung menilai Tersangka SD telah melepaskan hak-haknya dalam melakukan pembelaan di dalam proses penegakan hukum dan akan terus dilakukan koordinasi dalam pencarian serta penegakan hukum tetap berjalan sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Sementara itu, Tim Jaksa Penyidik dalam perkara PT. Duta Palma Group telah melakukan penggeledahan dan penyitaan berupa aset PT. Duta Palma Group yang telah diamankan dan disita berupa:

1 (satu) bidang tanah Perkebunan Sawit beserta bangunan yang ada di atasnya yang berlokasi di Desa Paya Rumbai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau yang dikuasai oleh PT Palma Satu;

1 (satu) bidang tanah Perkebunan Sawit beserta bangunan yang ada di atasnya yang berlokasi di Desa Payaguan, Kecamatan Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau yang dikuasai oleh PT Palma Satu;

Halaman:

Editor: Bernadus B.M

Tags

Terkini

X