Jadi Justice Collaborator, Bharada Eliazer Dihadapkan Kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

- Senin, 8 Agustus 2022 | 00:32 WIB
Jadi Justice Collaborator, Bharada Eliazer dihadapkan kepada Kapolri Jendral Listyo Sigit untuk mengaku sejujurnya daninta perlindungan Prabowo
Jadi Justice Collaborator, Bharada Eliazer dihadapkan kepada Kapolri Jendral Listyo Sigit untuk mengaku sejujurnya daninta perlindungan Prabowo

HALLODESANEWS ---Timsus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bergerak sangat cepat dan super profesional.

Betapa tidak! Setelah pihak keluarga meminta otopsi ulang akibat meragukan hasil visum pertama terhadap korban Brigadir J hingga Presiden Jokowi pun meminta agar diungkap tuntas peristiwa pembunuhan tersebut, Kapolri segera membentuk Tim Khusus yang dikomandani Wakapolri.

Paralel dengan pemeriksaan kode etik oleh Irsus Polri, Timsus yang fokus pada saintific dan masalah pidana telah mendapatkan berbagai temuan baru yang terungkap dari Tersangka Bharada E yang mengaku bahwa dirinya bukanlah pelaku utama penembakan terhadap Brigadir J.

Menurut kuasa hukum Bharada E, Deolipa Bharada, pengakuan tersebut disampaikan kliennya dengan sangat lugas dan nyaman setelah diajak bicara dari hati ke hati bahwa pengakuan pada BAP sebelumnya terjadi di bawah tekanan sehingga tidak sesuai faktanya.

Segera setelah pengakuan tersebut Timsus Polri langsung menghadapkan Brigadir E kepada Kapolri. 

Di hadapan Kapolri Sigit, Brigadir E yang notabene sebagai Justice Collaborator meminta perlindungan terhadap diri dan isteri anaknya.

Pasca pengakuan mencengangkan Bharda E bukanlah penembak Brigadir Joshua, puluhan personel Brimob berseragam loreng dengan senjata laras panjang terlihat bersiaga di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu siang 6 Agustus 2022.

Pasukan Brimob ini terlihat di Gedung Awaloeddin Djamin dengan membawa serta tas ransel berikut dengan tas panjang berwarna hitam lengkap dengan helm pelindung kepala.

Mereka tertangkap kamera wartawan ketika hendak menuju ke dalam lift.

Adapun gedung Awaloeddin Djamin terdapat ruang tahanan yang berada di basemant 1A, di mana Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka.***

Halaman:

Editor: Bernadus B.M

Tags

Terkini

X