Dominggus Yable: Puan Maharani Figur Masa Depan Indonesia

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 00:37 WIB
Dominggus Yable: Puan Maharani Figur Masa Depan Indonesia
Dominggus Yable: Puan Maharani Figur Masa Depan Indonesia

HALLODESANEWS, Sorong --- Dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Ketua DPR-RI sekaligus wakil rakyat, Puan Maharani mendapat dukungan penuh dari seluruh Pimpinan DPR, Pimpinan dan Anggota Fraksi dengan Pimpinan dan Anggota Komisi-komisi di DPR.

Pasalnya di dalam melaksanakan fungsi sebagai Wakil Rakyat di DPR RI dan mengemban tugasnya sebagai Ketua DPR RI, cucu mantan Pendiri Bangsa sekaligus presiden pertama RI ini lebih mengedepankan kepentingan umum untuk mengutamakan kepentingan Rakyat (Pro Rakyat).

Menurut Dominggus, Puan senantiasa memperhatikan tuntutan dan kebutuhan masyarakat dengan pemenuhannya dengan mendorong pemerintah (eksekutif) untuk lebih memperhatikan hal-hal penting dan kebutuhan pokok masyarakat yang harus prioritas oleh pemerintah sesuai ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku melalui kebijakan dan atau program pembangunan yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

Sebagai Ketua DPR, tambah Yable, Puan Maharani tidak jarang mengoreksi bahkan mengkritik pemerintah (eksekutif) bilamana ada kebijakan dan/program pemerintah di dalam pelaksanaan atau implementasinya tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat, bahkan merugikan rakyat.

Dengan demikian, lanjut Ketua Repdem Papua Barat ini, sikap dan tindakan Puan Maharani selaku Pimpinan DPR mendapat pengakuan dan dijadikan teladan kepemimpinan legislatif oleh semua Pimpinan DPR, Pimpinan dan Anggota Fraksi dan Komisi DPR RI.

"Tanpa bermaksud berlebihan dan melebih-lebihkan, selama 3 tahun beliau menjalankan tugas dan tanggungjawab memimpin DPR RI, Puan didalam menjalankan fungsi legislatif, berkontribusi besar terhadap Proses Pembangunan Indonesia melalui fungsi Legislasi, Budgeting dan Pengawasan terhadap Pembangunan Nasional dengan arif dan bijaksana didalam percepatan proses perancangan", ujarnya.

Lebih dari itu, lanjut Yable, prestasi Puteri Presiden RI ke V, Megawati Soekarno Putri ini Sangat Jelas juga dalam pembahasan dan pengesahan Undang-Undang dengan penjadwalan waktu yang tepat sesuai kebutuhan pelaksanaan pembangunan untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan rakyat, bangsa dan negara sesuai dengan fungsi Legislatif yang menjadi tanggungjawabnya sebagai Ketua DPR RI 2019-2024.

Di sisa masa bakti pengabdiannya sebagai Ketua DPR RI, masih banyak tugas dan tanggungjawab Puan Maharani yang harus dilaksanakan dan diselesaikan. 

"Maka sikapnya terhadap proses Pemilu, khususnya Pilpres menjadi sangat etis dan taat konstitusi agar tidak mengganggu tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pimpinan DPR RI, yang mengundang niat baik dan mendorong keinginan kami khususnya sebagai Aktivis muda asal Sorong Provinsi Papua Barat dan juga para Relawan dan Pendukung hadir di tengah-tengah masyarakat di seluruh Pelosok Nusantara untuk mendukung Puan Maharani menjadi Calon dan memenangkannya menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029", pungkas Yable optimis.

Dominggus pun mengurai berbagai alasan yang membuat dirinya dan teman-teman sebagai Aktivis Asal Tanah Papua Barat menyatakan dukungan kepada Puan Maharani sebagai Calon Presiden.

Halaman:

Editor: Bernadus B.M

Tags

Terkini

X