Dominggus Yable: Puan Maharani Pantas Diusung PDI Perjuangan Sebagai Calon Presiden 2024-2029

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 01:27 WIB
Dominggus Yable: Puan Maharani Pantas Diusung PDI Perjuangan Sebagai Calon Presiden 2024-2029
Dominggus Yable: Puan Maharani Pantas Diusung PDI Perjuangan Sebagai Calon Presiden 2024-2029

HALLODESANEWS---Puan Maharani adalah Tokoh Muda Perempuan yang sudah sarat dengan pengalaman, apalagi mengenai jiwa nasionalismenya. Semangat Pengabdian terhadap Rakyat dan Bangsa pun tak diragukan lagi. 

Menurut tokoh muda Papua Barat ini, Puan Maharani hingga kini menjadi role model atau barometer tokoh bangsa, salah satu dari Perempuan Hebat di Indonesia yang kaya akan pengalaman.

Selama menjabat sebagai Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, lanjut Dominggus, Puteri Presiden ke-5 RI ini tidak hanya mencatatkan namanya sebagai Menteri, tetapi juga ada aksi nyata yang dilakukannya. Berbagai program terobosan yang disusun dan dilaksanakan dengan baik. Seperti program peduli lansia pada tahun 2018 misalnya, telah menjadi program unggulan yang harus diapresiasi. 

Selain memberi perhatian kepada lansia, Cucu Presiden Soekarno ini pun fokus ke masa depan dengan berbagai program pengembangan dan pemberdayaan manusia khususnya generasi muda millenial.

Dr. (HC) Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, demikian nama lengkap perempuan Indonesia pertama sebagai Ketua DPR RI, yang diyakini tidak lama lagi akan didaulat menjadi Calon Presiden yang dijagokan kaum muda Papua Barat dan tentunya menjadi jagoan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk kemudian ditetapkan sebagai Calon presiden definitif dari partai berlambang Bantengoncong Putih ini.

Bukan sekedar sebagai Putri Presiden ke V Ibu. Megawati Soekarno Putri dan Ketua MPR Almarhum Dr. (HC) M. Taufiq Kiemas sehingga pantas untuk diusung, tetapi petualangan politiknya hingga menduduki posisi puncak di parlemen, tentunya tak perlu diragukan.

"Sosok Puan Maharani dibesarkan dan mendapatkan pendidikan serta tradisi politik dari keluarga yang luar biasa; Kakek Buyutnya Merupakan Pejuang Kemerdekaan dari berbagai spektrum Ideologi & Adat Istiadat yang mengikat keIndonesiaan kita hari ini tidak bisa dianggap reme", ujar Yable. 

Lebih jauh Ketua Repdem mencatat bahwa dalam Istilah Keagamaan Nasabnya Sangat Jelas yang dapat jadi rujukan untuk memperkuat keyakinan anak bangsa.

"Hasan Din, Sang Kakek Buyut Adalah Tokoh Muhammadiyah Bengkulu. Neneknya Fatimah Fatmawati Perempuan yang Menjahit Sang Saka Dwi Warna Merah Putih. Kakek Beliau Ir. Soekarno Proklamator yang juga Presiden Pertama RI (Pendiri PNI), dan ibunya adalah Megawati Soekarno Putri Presiden Ke V Republik Indonesia", tuturnya. 

Ditambahkan pula bahwa Putri Berdarah Padang, Bengkulu, Palembang, Jawa Timur Dan Bali Ini Juga Cucu dari Pejuang Kemerdekaan dari Garis Keturunan Ayahnya Tastavian Taufiq Kiemas, Kakek Buyutnya Mastapi Kiemas Tokoh Syarikat Islam. Kakeknya Mayor Tjik Agus Kiemas Merupakan Tokoh PETA yang seangkatan dengan Daan Mogot, Jenderal Soedirman, Gatot Soebroto dan Tokoh-tokoh Awal TKR (Tentara Keamanan Rakyat). 

Halaman:

Editor: Bernadus B.M

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X