SMPS Nyiur Melambai Menjemput Usia 56 Tahun.

- Senin, 1 Agustus 2022 | 13:23 WIB
Budaya lamaholot masuk sekolah yang dikemas dalam lomba antar kelas dalam tarian, nyanyian, fashion show dan puisi
Budaya lamaholot masuk sekolah yang dikemas dalam lomba antar kelas dalam tarian, nyanyian, fashion show dan puisi

HALLODESANEWS---Sebagai lembaga pendidikan menengah yang pertama di wilayah kecamatan Ile Boleng, Flores Timur-NTT yang saat ini menginjak usia lebih dari setengah abad, lembaga ini tentu sudah menyimpan segudang prestasi. 

Demikian ungkap Ketua Yayasan Tanah Boleng, Darius Beda Daton kepada HALLODESANEWS Senin, 01 Agustus 2022 melalui WhatsApp.

Menurut Darius, jebolan SMPS Nyiur Melambai sudah tak terhitung lagi. Banyak alumni SMPS Nyiur yang sudah menempati posisi-posisi penting dalam berbagai bidang dan tingkatan, termasuk pada tingkat Nasional, bahkan sampai di luar negeri. 

Ibarat pohon kelapa, kata mantan Kepala Desa Lewat itu, SMPS Nyiur Melambai yang didirikan berangkat dari keprihatinan para pengurus Koperasi Kopra (KOKOP) kala itu, kini tiangnya makin kokoh berdiri dan tinggi menjulang. Prestasi dari anak-anak hasil gemblengan dalam tahun-tahun belakanganpun tidak kalah bersaing di sekolah-sekolah unggulan. 

"Katakan saja di SMAN I Adonara Timur yang saat ini menjadi SMA Faforit di tanah Adonara, alumni Nyiur Melambai tetap mengukir prestasi selalu berada di tiga besar", tuturnya. 

Darius mengakui bahwa Yayasan Tanah Boleng semata sebagai Yayasan Sosial yang berjalan apa adanya sesuai situasi dan kondisi masyarakat wilayah itu. Benar bahwa Yayasan Tanah Boleng Akan tetapi dengan dasar filosofi cinta akan penerus dari bawah atau anak cucu pewaris wilayah Tanah Boleng maka SMPS tertua ini tetap teguh dan tegar memperlihatkan kematangannya.

"Benar bahwa Yayasan Tanah Bileng cuma sebagai Yayasan Sosial yang apa adanya. Namun karena lembaga ini berjalan dengan menganit filosophi cinta, cinta terhadap anak-anak yang terlahir di wilayah ini, maka SMPS Nyiur pantang surut", ungkapnya seraya menambahkan ibarat kata...makin tua dan tinggi pohon Nyiur di Tepian pantai, makin berkibar daun-daunnya, walaupun terpaan angin tantanganpun semakin kencang menerpa. Makin berkibar Nyiur. 

"Bawalah anak-anak tanah ini menjadi yang terdepan untuk wilayah dan Bangsa", tutup Beda Daton .***

Editor: Bernadus B.M

Tags

Terkini

SMPS Nyiur Melambai Menjemput Usia 56 Tahun.

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:23 WIB
X