Erick Thohir Dorong Ibu Preneur PNM Mekaar Bangkitkan Ekonomi Keluarga

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:19 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir  dalam acara webinar yang digelar oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang  bertajuk “Sustainable Development Goals (SDGs) Pendidikan Berkualitas” di Jakarta, Rabu (3/8).  (Istimewa)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam acara webinar yang digelar oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang bertajuk “Sustainable Development Goals (SDGs) Pendidikan Berkualitas” di Jakarta, Rabu (3/8). (Istimewa)

 

Jakarta, HALLODESANEWS– Ekonomi negara ini sebagai bagian dari ekonomi dunia, sempat dihadang oleh pandemi Covid-19. Karena itu, banyak sektor usaha, termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  yang gulung tikar.

Saat ini, kita berusaha untuk bangkit, pulih kembali. Indonesia bisa membuktikan bahwa pertumbuhan ekonomi negara ini menuju arah yang benar, yaitu bertumbuh sebesar 5 persen. Bahkan, pertumbuhan ekonomi kita menjadi salah satu pertumbuhan yang terbaik di dunia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan sangat berterima kasih kepada para ibu – yang disebutnya sebagai Ibu Preneur – yaitu ibu yang terlibat dalam program PNM Mekaar – karena terus berupaya membangkitkan perekonomian keluarga dan masyarakat.

“Kehadiran ibu-ibu memberi dampak yang besar bagi keluarga, bagi ekonomi di dalam keluarga. Karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan hormat kepada ibu-ibu yang luar biasa ini yang membutuhkan peran ibu-ibu semua,” ujar Erick dalam acara webinar yang digelar oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang  bertajuk “Sustainable Development Goals (SDGs) Pendidikan Berkualitas” di Jakarta, Rabu (3/8).

Webinar ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta kualitas produk UMKM agar naik kelas dan semakin kuat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30.000 peserta yang merupakan nasabah PNM Mekaar, yang terdiri dari wilayah Sulawesi, Jawa Tengah dan DIY, Jawa Timur, NTB, NTT, dan Bali.

Menteri BUMN ini mengatakan, ekonomi Indonesia telah berjalan di rel yang benar karena kebijakan yang dijalankan adalah kebijakan yang pro rakyat.

"Fondasi ekonomi kita adalah ekonomi kerakyatan, dimana kita harus fokus membangun, mendampingi, meningkatkan sektor UMKM. Dan yang tidak kalah penting adalah sektor ultramikro yang penggeraknya dilakukan oleh ibu preneur seperti Anda ini,” ujar Erick Thohir.

Halaman:

Editor: F.H. Atarembong

Tags

Terkini

X